Konspirasi, apa itu ?

30 November 2008

Mendengar kata konspirasi, yang terpikirkan secara cepat di otak kita pasti berkonotasi negatif. konspirasi berhubungan dengan tindak kejahatan tingkat tinggi, yang melipatkan intrik dan manipulasi serta gerakan bawah tanah. Padahal bukankah kata konspirasi itu kata netral ?

Kalau coba membiarkan sel syaraf di otak mencari hubungan kata konspirasi dengan pengalaman yang telah didapat. maka secara langsung sel syaraf akan menyebut tragedi WTC, 11 september. entah mengapa, yang terpikir hal itu. beberapa hari yang lalu, pun kata konspirasi ini muncul kembali. didalam judul sebuah seminar di faklutas. tema nya tentang NAMRU, dan konspirasi global terkait dengan kesehatan.

Di seminar itu, dengan pembicara Bapak Jose Rizal (Mer-C) di jelaskan (dipertanyakan tepatnya) untuk apa amerika membangun sebuah unit penelitian kesehatan di indonesia dengan penelitinya dari militer dan mendapatkan kekebalan diplomatik. setiap peneliti itu keluar masuk indonesia barang bawaannya tidak boleh diperiksa.  Apa yang diteliti. Banyak pertanyaan yang mungkin akan muncul???. Namun sayang fakta terkait dengan keberadaan NAMRU 2 di Indonesia, hanya sedikit di jelaskan. lebih banyak dijelaskan tentang konspirasi virus sharing influenza dan konspirasi kejadian black september.

Berpikir seperti ini berpikir semua kemungkinan….. bisa saja, ketika saya misal terserang diare. saya langsung memikirkan banya kemungkinan… makanan saya telah di sabotase, ada yang tidak suka dengan keberadaan saya, dsb. Dengan teori konspirasi segala hal bisa dikaitkan di dunia ini. Kejadian yang terpisah jarak dan waktu mungkin bisa di carikan korelasinya bahwa kejadian tadi berhubungan. dan ada dalang yang bermain di belakang kejadian tersebut.

Mungkin ada benarnya jika kita berpikir sedikit jauh kedepan dan lebih mendalam, untuk mengantisipasi adanya skenario jahat di dunia ini. namun…. ternyata tidak bisa pula kita berpikir sembarangan menganalisis atas kejadian. bisa-bisa kita bingung sendiri dan terjebak oleh pikiran kita sendiri.

 

Satu Tanggapan to “Konspirasi, apa itu ?”

  1. Fikri said

    Bener juga. Jangan2 saya kena flu gara2 diracun turis asing?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: