Kehancuran Dunia Semakin Nyata

4 Desember 2007

Ini bukan Cuma sekedar trend isu pembahasan di dunia. Lebih dari itu, ini adalah kenyataan yang harus dihadapi oleh umat manusia. “Global Warming” disebut sebut akan menjadi apocalypse ketiga. Setelah Apocalypse pertama terjadi 350 juta tahun yang lalu, dimana kabut tebal menyelimuti bumi memusnahkan 90% spesies mahluk hidup pada saat itu. Lalu Apocalypse kedua yang terjadi 65 juta tahun lalu, dimana bumi di tabrak oleh meteor memusnahkan ekosistem dinasaurus pada saat itu. Kini semakin nyata Apocalypse ketiga. Ketika Iklim di Bumi secara perlahan tapi pasti terus berubah. Membuat tatanan ekosistem menjadi semakin berantakan dan tidak stabil.

Efek rumah kaca menjadi penyebab utama terjadinya perubahan iklim tersebut. Bertambahnya jumlah Karbon dalam atmosfer bum. Akibat ulah kemajuan teknologi yang di buat manusia semenjak revolusi industri  membuat  radiasi matahari yang masuk kebumi menjadi terperangkap didalam atmosfer. Otomatis seperti didalam sebuah rumah kaca suhu bumi meningkat dari tahun ketahun. Mendatangkan bencana yang tak pernah terduga.

Efek global warming begitu besar. Iklim yang berubah, suhu meningkat, es di kutub mencair, naiknya tinggi permukaan air laut, tenggelamnya pulau-pulau kecil, berubahnya perbatasan Negara-negara didunia, Kuman dan bibit penyakit yang semakin ganas, gagal panen, krisis pangan, ekonomi gunjang ganjing, penerbangan terganggu, bencana alam lainnya, adalah hal yang akan terjadi akibat adanya perubahan iklim di dunia.

Banyak orang baru tersadar , padahal ilmuwan sudah jauh-jauh hari mengingatkan akan hal ini.

Bahkan Alquran sudah menggambarkan bahwa “setiap kerusakan yang ada dimuka bumi diakibatkan oleh tangan-tangan manusia”

Akankah Kehancuran ini bisa di cegah? Manusia mahluk berakal budi, mereka yang membuat kerusakan ini. Kita harus bisa menghentikannya.

Bagaimana menghentikannya……

1, Buat isu ini di ketahui oleh semua orang, jadi semua sadar. Semakin banyak orang yang sadar. maka semakin cepat kerusakan dunia itu bisa di cegah.

2. Sebetulnya tataran pencegahan global warming. tataran policy sebuah negara. Jadi kalau sudah semakin banyak yang sadar tekan pemerintah buat keluarin kebijakan Clean development, pembangunan yang tidak mencemari lingkungan.

3. Kalau mau konkret, mulai dari diri lo. Jangan naek mobil atau motor melulu. Jalan kaki dong. atau gabung aja sama komunitas bersepeda yang semakin banyak. Jangan nyalain peralatan listrik yang berlebihan. jangan buang sampah sembarangan. Jangan jadi orang yang cuek dengan lingkungan.

 

3 Tanggapan to “Kehancuran Dunia Semakin Nyata”

  1. hafizh said

    waw..menarik sekali!!! bagus banget…jangan berhenti menulis ok..
    oh ya saya juga slah seorang yang peduli terhadap lingkungan!!chayoo

  2. Manusia said

    wahh………..
    apakah pikiran mu tak terlalu muluk
    kau pikir pikiran seperti itu akan mengubah orang2

  3. mulyadi said

    Ada satu hal yang terlepas dari pengamatan kita, bahwa penyebab yang lain adalah bergesernya kutub utara dari daratan Canada menuju Siberia. Otomatis kutub utara lama akan mencair dan mengakibatkan permukaan air laut naik. Jika ditarik terus, kutub akan mendekati jazirah Arab, shg arab akan banyak salju, menjadi daerah dingin dan banyak sungai dan padang rumput. Maka itulah tanda-tanda kiamat alam semesta. Lihat sabda Nabi tentang tanda-tanda kiamat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: