izinkan aku menjadi pelacur!

14 November 2008

 

Judul buku ini memang provokatif, karena judul buku ini jua, membuat penasaran ingin membaca buku ini. berawal dari melihat cover buku ini di pegang oleh salah seorang dosen di kampus. timbul keinginan untuk membuka lembar demi lembar, mau minjam tak kesampaian , mencari-cari tak ketemu temu sampai akhirnya ku dapatkan juga buku ini bulan lalu.

kalau membaca buku ini dari belakang, yang menarik adalah surat pembacanya. ternyata buku ini menuai kontroversi di kota kelahiran buku ini. banyak yang antusias banyak juga yang mencaci maki kehadiran buku ini, katanya seperti itu. terlepas dari kontroversinya, malah menjadi semakin menarik untuk dibaca. karena semakin kontroversi sesuatu semakin banyaklah orang yang ingin tahu.

kisah seorang muslimah yang kecewa dengan kondisi sebuah “jamaah” yang ia ikuti. ternyata segala ekspektasi dan harapan serta motivasi mengabdikan diri di jalan-Nya menjadi hancur berkeping-keping, setelah mengetahui apa yang ada dibalik topeng kelompok itu. pandangan hidupnya yang positif menjadi berbalik arah seketika. menjadi sangat negatif. Ia paham akan hakikat kehidupan, ia meyakin akan adanya hari akhir, akan adanya tuhan, akan adanya pahala dan kehidupan. tapi apa daya pengalaman membuat ia menjadi membenci tuhannya, ia marah. dan meluapkan kemarahnnya dengan cara yang tidak lazim. terjebak didalam dunia pelacuran adalah keinginannya. membongkar topeng-topeng orang yang bermuka manis dan baik tujuannya.

lembar awal buku ini banyak bercerita tentang proses ia masuk kedalam ”jamaah” dan juga keanehan serta kesesatan didalam jamaah tersebut. memasuki tengah buku, buku ini seolah berubah menjadi buku yang hanya boleh dikonsumsi orang dewasa. memang sepertinya buku ini lebih baik tidak dibaca oleh orang muda yang masih polos pikirannya.

pagi benar-benar telah datang seperti sediakala. dan hari ini aku akan turun kembali menemui hidup. aku sang nabi kejahatan, aku akan menemui kehidupan bumi yang makin lama makin gelap. Nantikan aku manusia-manusia! aku, sang nabi kejahatan, sang putri api, akan terus mengganggu, menyobek-nyobek, dan membakar topengtopeng kemunafikan hidupmu. tunggu saja aku. aku segera datang

begitulah paragraf penutup dari memoar yang diangkat dari kisah nyata. menarik dan memang penuh kontroversi.

  • Judul : tuhan, izinkan aku menjadi pelacur !; memoar luka seorang muslimah
  • Penulis : Muhidin M Dahlan
  • penerbit : Scripta manent
  • ISBN : 979-99461-1-5

Satu Tanggapan to “izinkan aku menjadi pelacur!”

  1. […] sebuah refleksi tersendiri. mencari apa yang dianggap benar. mirip dengan jalan cerita roman izinkan aku menjadi pelacur, tapi dinovel ini diakhiri dengan sebuah kisah kembali kepada jalan yang benar, menemukan jawaban […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: