Menjadi manusia abad 21

14 November 2008

buku lama sih, dah di baca dari SMA dulu pas masih cupu ^_^

Biarkan mereka terpesona, satu per satu manusia yang ada disekitar rasullulah berubah, Mereka semua mengalami proses rekonstruksi visi dan pandangan hidup mereka tentang tuhan, tentang diri mereka sendiri sebagai manusia, tentang alam raya yang mengitari mereka dan tentang misi kehidupan mereka didunia. Hal itu menjadi awal dari perubahan besar yang terjadi dalam skala kepribadian mereka. Akibatnya, Secara tiba-tiba gurun jazirah arab dipenuhi oleh manusia-manusia besar yang siap memimpin dunia.

Paragraf ini, benar-benar membuat terpesona ketika pertama kali menyentuh buku ini, ini cuma paragraf pengantar dari penerbit. tapi langsung terbayang efek dari buku ini akan memunculkan manusia-manusia besar di Indonesia, yang siap memimpin dunia. wuih , dahsyat!!!.

Buku ini merupakan kumpulan dari training yang diberikan Annis Matta, seorang penulis dengan segala kekhassannya yang membuat ia berbeda, sehingga banyak perspektif berbeda setiap orang memandang dirinya. Walaupun bukan ditulis oleh orang yang tidak ber latar belakang psikologi, buku ini bercerita tentang pengembangan diri. entah secara empiris ilmu psikologi buku ini memenuhi kaidah ilmiah atau tidak. namun kata dan kalimat yang terangkum dalam buku ini memang menggugah pembacanya untuk merubah dirinya menjadi manusia besar.

Bukan hanya mendorong seseorang mengembangkan diri menjadi manusia yang luar biasa secara duniawi, buku ini juga menyandarkan pengembangan diri melalui landasan syar’i (dalam hal ini agama islam) Hal ini terlihat dari munculnya ayat-ayat al-quran didalam buku ini dan juga penafsiran dari ayat-ayat tersebut. Selain itu, muncul juga beberapa contoh yang ada di buku pengembangan diri modern lain, seperti milik sthepen chovey dalam seven habits.

menjadi manusia seimbang jasmani, intelektual dan ruhani juga masuk kedalam hal yang dibahas buku ini, buku ini mungkin bagus untuk dibaca oleh remaja yang beranjak dewasa, untuk memotivasi dan membuka mata mereka, akan masa depan dan tujuan mereka ada di dunia.

entah sudah berapa banyak orang membaca buku ini, semoga semakin banyak yang membacanya, semakin banyak raksasa tertidur yang akan bangun dari diri manusia. Dan siap untuk menjadi manusia besar yang akan memimpin dunia. semoga proses ini juga sedang aku jalani ^_^.

mungkin aja lima atau sepuluh tahun lagi ada manusia besar indonesia, yang muncul karena juga dipengaruhi oleh buku ini.

  • judul : model manusia muslim abad XXI
  • penulis : anis matta
  • penerbit : progressio
  • isbn : 979-3279-31-1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: