tentang rokok (lagi)

14 November 2008

karena lagi hot lagi isu rokok di otak ku, pas lihat-lihat portal berita eh nemu berita ini deh…. disini ,

kan, kalau mau menghilangkan rokok di indonesia secara extrem seluruh pabrik rokok di suruh tutup aja. tapi kata yang kontra, hal itu akan menyebabkan jutaan orang  menjadi kehilangan pekerjaan. dan kemiskinan akan merajalela (katanya loh).

Nah pas baca berita/artikel tadi, jadi kepikir kayaknya gak bakal deh muncul kemiskinan dimana-mana. Contohnya : para petani tembakau, yang selama ini menggantungkan hidupnya dari pabrik rokok bisa diberdayakan tuh buat bikin pembasmi hama dari tembakau. Lebih ramah lingkungan dan nggak merugikan kesehatan. iya lah… dapi pada pake pestisida.

Tembakau merupakan pembasmi hama alami yang dapat membantu Anda menghilangkan hama. Hanya saja perlu diperhatikan cara pakainya:

  • Sediakan segenggam tembakau dari jenis apa saja, kemudian campurkan dengan air eperlunya dan empat sendok kapur.
  • Aduk sambil diremas-remas hingga merata dan biarkan selama semalam.
  • Ssok harinya campuran tadi disaring dan digunakan untuk menyemprot hama.
  • Untuk  diketahui cairan ini hanya dapat digunakan satu kali karena tidak tahan disimpan dalam beberapa hari.

tapi masih pengembangan lebih lanjut kayanya, yah daripada tembakaunya buat bikin rokok dan bikin orang mati mendingan buat bikin hama pada mati aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: