Menjadi islam

29 Desember 2009

Suatu hari, setelah didahului dengan  perbincangan panjang lebar tentang berbagai hal, entah mengapa saya bertanya hal ini dengan seorang kawan

Saya : “sungguh beruntung ya, orang yang menjadi islam setelah mereka dewasa”

Kawan : “lho ?”

Saya  : “iya dong, karena dia memutuskan untuk menjadi seorang muslim dengan kesadaran penuh dari dalam dirinya”

Kawan : “bener juga sih, orang yang seperti itu menjadi islam karena usaha dan pencariannya, gak kayak kita yang udah diberikan islam sejak lahir, tanpa bisa memilih. Mungkin, belum tentu kita bisa memeluk islam, kalau kita dilahirkan tidak dari orang tua yang islam”

Saya : “mereka yang memeluk islam karena kesadarannya, pasti telah melalui pencarian yang panjang dan sangat yakin akan pilihannya, dan muallaf itu cendrung memiliki tingkat iman yang akhirnya jauh lebih baik daripada kita yang islam sejak lahir”

Kawan : “iya karena kita merasa sudah menjadi muslim sejak lahir, jadi nggak ada lagi perasaan istimewa saat kita sudah menjalani puluhan tahun hidup dengan berlabel muslim”

Saya : “kalau gitu, kalau nanti kamu punya anak, apakah kamu akan membebaskan ia untuk memilih agamanya, dan tidak akan menjadikan ia memeluk islam semenjak ia lahir, gimana tuh ?

Kawan : “mmm… kalau saya punya anak, pasti dia akan memeluk islam semenjak lahir, tapi akan saya didik dia agar dia memahami islam bukan sebagai sesuatu yang diberi dan dipaksakan oleh orang tuanya, tetapi sebagai sesuatu yang harus dia cari, dia temukan dan dia pilih karena kesadarannya. Akan saya buat ia selalu ingin tahu mengenai Islam dan semua kemuliaannya”

Saya pun tersenyum dan berjanji dalam hati, untuk  melakukan hal yang sama kelak pada anak saya.

Satu Tanggapan to “Menjadi islam”

  1. Tarbiyatul banin said

    YANG PALING BERUNTUNG YANG MENDAPAT HIDAYAH DARI ALLAH, AKH

    LIAT AJA YANG MUSLIM SEJAK LAHIR MASIH BANYAK YANG MAKSIAT N ISLAM KTP

    UNTUNG KALO MUSLIM DAH DEWASA, KALO DEWASA SAMPE TUA BELUM MERASAKAN ISLAM KAN, TANDA KAFIR
    JADI YANG TERPENTING ADALAH HIDAYAH, ENTAH DARI KECIL ATAU DEWASA

    NEWS

    Terbukti, Penelitian Universitas AS bahwa Muslim itu Bukan Teroris
    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com/2010/01/09/terbukti-penelitian-universitas-as-bahwa-muslim-itu-bukan-teroris/

    TUKERAN LINK YUKK
    http://tarbiyatulbanin.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: