2010 : … to infinity and beyond

31 Desember 2009

Sungguh bersyukur karena meskipun merasa sangat tidak optimal di tahun 2009 ini Allah masih memberikan kemudahan-kemudahan di tahun 2009.

Alhamdullilah di tahun 2009 ini sebelum resmi di wisuda pun, sempat merasakan bagaimana bekerja di HSE Oil & Gas, di BP West Java (yang sekarang sudah menjadi milik pertamina) walaupun hanya di kantor tanpa sekalipun mengunjungi lapangan. Namun disini lah pengalaman  mengenal dunia kerja yang sebenarnya pertama kali didapatkan, bagaimana berinteraksi dengan orang dan juga mendapat banyak pengetahuan baru. (oh begini toh di dunia kantoran).

Allah memang sangat baik, belum selesai internship di BP, alhamdullilah masuk menjadi karyawan Rekayasa Industri, tergabung dalam tim project kelas dunia…. Membangung pabrik bom terbesar di Asia. Benar-benar start dari nol – mulai dari baca requirement contrac… bikin prosedur… bikin system…. Dan diaplikasikan. Beruntung bisa bertemu dengan bos yang sangat baik. ^_^, sempat merasakan pulang balik Jakarta-kalimantan… akhirnya kaki ku bisa menjejak di tanah borneo.

Ternyata …. Di tahun ini pula Allah memberi kesempatan untuk ku , melanjutkan studi magister. (meskipun targetku baru 3 tahun lagi) belajar lagi…. Masuk kembali ke ruang kelas. Alhamdullilah. Dan juga belum genap satu tahun bekerja di Rekind, datang lagi suatu rejeki yang tak terduga. Alhamdulliah… bisa jadi abdi negara (PNS) di BATAN.

 tahun 2009, menjadi tahun yang begitu saja mengalir bagi diriku, sepertinya telah ada alur yang  disediakan untukku selepas lulus dari dunia kampus. Namun di akhir tahun 2009 ini, baru merasakan dengan begitu banyak nikmat Allah yang sudah diberikan, namun merasa sangat tertinggal dengan target-target ibadah yang dibuat….. seperti kehilangan semangat dan rasa syukur atas berbagai nikmat Allah itu.

…., saatnya berbuat lebih di 2010 ini, lebih dari tahun sebelumnya.

Resolusi  2010;  from zero to infinity and beyond…… (buzz lightyear)

  1. Saatnya Jadi PNS yang professional dan bersih, Jangan mau di racunin sama lingkungan yang gak baik !
  2. Harus Lulus program Magister di akhir 2010, dengan IPK yang memuaskan tentunya … amin
  3. Mau “ngaji” dengan lebih baik dan lebih bener… pasti!
  4. Siapkan diri….ayo lengkapi setengah dien. ^_^, banyakin ibadah…, isi ruhiyah, dan jangan lupa nabung…nabung!!!
  5. Kembali membaca dan menulis, mengasah otak ,kita liat berapa banyak buku yang dibaca dan tulisan yang dibuat sampai akhir 2010.
  6. Mulai….Petualangan Menjelajahi Nusantara dan segala keindahannya.
  7. Woi…. Jangan lupa turunin berat badan…. berat badan harus ideal dong!

Just do it !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: